Selasa, 10 Maret 2009

KASIH SAYANG

Risalatus Salma, Santri XD MAT MA'AHID 08/09

Kasih sayang adalah sifat yang paling indah. Mungkin, banyak definisi tentang kasih sayang. Tapi banyak yang menyimpulkan kasih sayang adalah menyakitkan. Misalnya, kita dimarahi/ditegur oleh orang tua kita Karena tidak makan, itu adalah wujud kasih sayang mereka pada kita.
Banyak contoh-contoh kasih sayang yang kita dapatkan dari lingkungan kita. Misalnya, banyak muda-mudi mengisyaratkan bahwa kasih sayang adalah “valentine”. Menurut saya itu adalah salah, karena kasih sayang adalah rasa mengasihi dan menyayangi. Valentine adalah budaya yahudi yang mengisyaratkan cinta dengan coklat dan warna pink. Mengapa demikian, karena Yahudi ingin merusak budaya Islam dengan adanya Valentine.
Seharusnya kita tidak usah tanggapi hal-hal yang merusak Islam. Menurut pendapat Ust. Musaba’ : Kasih sayang berbeda dengan cinta” yah itu benar. Sama halnya ‘manis dengan cantik’, kalau kita sayang tentu kita akan cinta walaupun itu tidak mesti, tapi kalau cinta tidak mesti cinta ….OX !
Kasih sayang orang tua terhadap anaknya, guru dengan muridnya, kakak dengan adiknya itu adalah contoh kasih saying yang tulus dari hati. Kalau kasih sayang terhadap pacar …………….itu ngga’ abadi….he…he…he…468325465X.(SALMA)[GENUG]

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar