Senin, 02 Juni 2014

Mau Latihan Manasik Haji, Hubungi KUA Setempat


Ibadah haji merupakan puncak peribadatan seorang muslim sebagai penunaian rukun Islam yang ke lima. Ulama menganalogikan haji sebagai pagar bagi sebuah bangunan, dimana berfungsi untuk menjaga dan memperindah bangunan tersebut. Namanya juga pagar, boleh jadi harus dibuat, jika mampu, namun jiga tidak mampu, ya tidak apa-apa.

Sebelum Anda berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji biasanya Anda akan mengikuti program latihan manasik haji. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai tata cara (manasik) haji yang akan Anda lakukan pada saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Anda tidak perlu repot-repot untuk menyewa pelatih khusus untuk mengikuti latihan atau mendaftar haji dulu di KBIH agar bisa menikmati fasilitas latihan tatacara (manasik) haji.

Melalui akun twitter @Kemenag_RI Kementerian Agama RI menawarkan program manasik haji dari Kementerian dengan semboyan Ikhlas Beramal ini. Anda cukup mendatangi KUA setempat agar bisa mengikuti layanan manasik haji, program ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Latihan manasik haji tidak harus ikut KBIH. Silahkan ikut manasik di KUA dan Kankemenag setempat. GRATISS. #tipshaji” begitu kicau akun @Kemenag_RI.

Semoga dengan program ini layanan haji di Kementerian Agama RI semakin baik, dan Jama’ah haji bias beribadah dengan khusyu’ di tanah suci.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar